Tuesday, June 26, 2012

Portugal Vs Spanyol

Posted by Riski maulana ibrahim Tuesday, June 26, 2012, under | No comments

AFP/ DAMIEN MEYER Gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan)bersama rekannya, Pepe (kiri) usai menelan kekalahan dari Jerman dalam laga perdana Grup B Piala Eropa 2012 di Stadion Arena Lviv, Ukraina, Sabtu atau Minggu (10/6/2012) dini hari WIB.
OPALENICA, KOMPAS.com - Pertandingan antara Spanyol melawan Portugal di semifinal Piala Eropa 2012, Rabu (27/6/2012) atau Kamis (28/6/2012) dini hari WIB, akan menjadi panggung reuni para penggawa Real Madrid. Tiga pemain tim nasional Portugal dan empat jugador Spanyol sama-sama bermain di klub juara Liga BBVA Spanyol 2011-12 itu.

Pemain belakang Spanyol Alvaro Arbeloa akan berjibaku dengan penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo. Keduanya adalah tim inti Madrid yang berlatih bersama di Santiago Bernabeu. Arbeloa yang beroperasi sebagai bek kanan pun mengaku tak melakukan komunikasi apa pun dengan Ronaldo sebelum pertandingan berlangsung.

"Saya belum bertemu dengan Ronaldo (selama Piala Eropa 2012), saya mungkin akan berbicara dengannya besok saat kami bertemu (di semifinal). Kami tahu selama Piala Eropa ini, dia (Ronaldo) bermain dengan luar biasa. Sangat sulit bermain melawannya, dia bermain sangat baik dan percaya diri. Tetapi kami akan berusaha menghentikannya," ujar Arbeloa pada Reuters.

Tak hanya Ronaldo dan Arbeloa, pemain Madrid asal Spanyol seperti Iker Casillas, Xabi Alonso, dan Sergio Ramos akan beradu hebat dengan rekannya di klub yang berseragam Portugal, Pepe dan Fabio Coentrao.

Selain reuni para penggawa Madrid, Ronaldo, Pepe dan Coentrao juga kembali menghadapi para penggawa Barcelona, musuh bebuyutan Madrid, seperti Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan Cesc Fabregas. Mereka tentu sudah paham benar permainan bintang-bintang "Blaugrana" itu karena kerap bertemu dalam laga bertajuk "El Classico".

Iniesta mengaku gembira bisa bertemu kembali dengan pasukan "Los Blancos" di ajang yang berbeda. Pemain berusia 28 tahun ini memberikan pujian untuk Pepe. Menurutnya, Pepe adalah tembok pertahanan terbaik dunia saat ini.

"Tentu saya kenal baik dengannya sebagai lawan yang berat. Dia adalah salah satu pemain belakang terbaik dunia saat ini. Dia mampu merangsek ke depan, dia cepat, dan berbahaya. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkannya," ujar pencetak gol kemenangan Spanyol atas Belanda di Piala Dunia 2010 ini.

Post a Comment

BerKomentar Lah Dengan Baik Dengan Berkata Bermanusiawi Jangan Berkata Kasar Di Posting Ini Atau Akun Anda Akan Kami Hacking Jadi Berhati Hatilah Sebelom Berkomentar -":Salam HaCker ":-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive

 
cursor: url("https://picasaweb.google.com/110667291707517219649/IMAGETUTORIAL2#5729338440284600194"), default;