Terbang dapat menjadi salah satu metode transportasi yang lebih aman,
tetapi tidak selalu tampak seperti itu, terutama ketika terbang di
airport tertentu. Ini adalah 10 airport dengan tantangan kualifikasi
pilot, struktur pesawat, tempat mendarat dan penumpang yang paling
menyeramkan di dunia. Mau tahu apa saja airport itu? Mari kita lihat
bersama-sama.
Berjaya Air mengoperasikan 2- dan 4- mesin pesawat turboprop yang mampu mencapai hampir dari 3254 ft (992 m) pada landasan pacu Airport Tioman Island. Pilot maskapai pertama harus meletakkannya di sebuah pos langsung ke daerah pegunungan, kemudian putar 90 derajat untuk line up landasan. Bila keliru atau overshooting berarti pesawat akan melompat dari tebing curam.
Awalnya dibangun sebagai sebuah airport militer selama Perang Dunia II, Airport Internasional Putri Juliana hari ini berfungsi sebagai pusat utama untuk tujuan pulau-pulau kecil di Karibia. Take Off dan Landing dari airport tersebut memerlukan refleks cepat untuk berbelok tajam, agar tidak membanting ke pegunungan dan pemukiman.
Airport tersibuk di Amerika Serikat, pada daftar Airport di dunia yang paling berbahaya? Percaya tidak? meskipun Airport JFK Runway 13L adalah salah satu yang disorot di sini. Landasan ini hanya memiliki sedikit ruang untuk kesalahan, pilot hanya memiliki visibilitas lima mil dari pola lingkaran untuk menghindari pesawat yang datang atau berangkat dari La Guardia atau Newark.
Di daerah Toncontin pernah beberapa kali terjadi kecelakaan. Airport ini terletak di sebuah lembah 3.294 kaki (1.004 m) di atas permukaan laut, dikelilingi oleh pegunungan.
Dari yang buruk menjadi lebih buruk: Tenzing-Hillary di Lukla Airport, Nepal, adalah nama untuk dua pendaki pertama gunung untuk mencapai puncak Gunung Everest. Airport ini beroperasi pada ketinggian 8.000 kaki (2.438 m) dan tidak memiliki fitur modern, tidak ada kontrol lalu lintas udara - bahkan cahaya, dan listrik yang sangat kecil.
Airport Gibralter memiliki landasan pacu sangat pendek, hanya 6.000 kaki (1.828 m). Jika Anda berpikir Rock dan Gibraltar tidak banyak lagi, sebagian besar dari Anda benar, landasan terjepit di antara Laut Mediterania dan batu besar yang kokoh dari Gibraltar.
Airport Juancho E. Yrausquin adalah Airport satu-satunya di Saba, Karibia pulau Saba, pulau terkecil Antillen Belanda. Tanah Saba yang didominasi oleh Gunung pada ketinggian 2877 ft (877 m), membuat ini adalah titik tertinggi di Belanda. Tempat seperti itu tidak cocok untuk airport, tetapi mereka melakukannya juga.
Setelah kecelakaan mengerikan pada tahun 1977 di mana Boeing 727 gagal mendarat, melalui jembatan batu dan berakhir di pantai, airport ini diperpanjang 655 kaki (200 m). Pada tahun 2003 landasan diperpanjang lebih lanjut dengan memperluas ke pantai pada 180 kolom, masing-masing berdiri pada 230 kaki (70 m).
Liburan ski di Pegunungan Alpen Prancis? Pikirkan lagi! Airport Courchevel memiliki landasan pacu sangat singkat yaitu hanya 1.722 kaki (525 m) dan tak satu pun dari 1.722 kaki (525 m) adalah datar.
Kai Tak, bu dari semua Airport yang mengerikan, tetapi telah ditutup. Bagaimana tidak, Airport ini melewati perkotaan yang sangat padat di Hong Kong hingga pakaian yang di jemur di apartemen dekat airport terkadang memiliki bau asap pesawat.
Tioman Island Airport, Tioman Island, Malaysia
Berjaya Air mengoperasikan 2- dan 4- mesin pesawat turboprop yang mampu mencapai hampir dari 3254 ft (992 m) pada landasan pacu Airport Tioman Island. Pilot maskapai pertama harus meletakkannya di sebuah pos langsung ke daerah pegunungan, kemudian putar 90 derajat untuk line up landasan. Bila keliru atau overshooting berarti pesawat akan melompat dari tebing curam.
Princess Juliana International Airport, St. Maarten
Awalnya dibangun sebagai sebuah airport militer selama Perang Dunia II, Airport Internasional Putri Juliana hari ini berfungsi sebagai pusat utama untuk tujuan pulau-pulau kecil di Karibia. Take Off dan Landing dari airport tersebut memerlukan refleks cepat untuk berbelok tajam, agar tidak membanting ke pegunungan dan pemukiman.
JFK International Airport (Runway 13L), New York, USA
Airport tersibuk di Amerika Serikat, pada daftar Airport di dunia yang paling berbahaya? Percaya tidak? meskipun Airport JFK Runway 13L adalah salah satu yang disorot di sini. Landasan ini hanya memiliki sedikit ruang untuk kesalahan, pilot hanya memiliki visibilitas lima mil dari pola lingkaran untuk menghindari pesawat yang datang atau berangkat dari La Guardia atau Newark.
Toncontin Airport, Tegucigalpa, Honduras
Di daerah Toncontin pernah beberapa kali terjadi kecelakaan. Airport ini terletak di sebuah lembah 3.294 kaki (1.004 m) di atas permukaan laut, dikelilingi oleh pegunungan.
Tenzing-Hillary Airport, Lukla, Nepal
Dari yang buruk menjadi lebih buruk: Tenzing-Hillary di Lukla Airport, Nepal, adalah nama untuk dua pendaki pertama gunung untuk mencapai puncak Gunung Everest. Airport ini beroperasi pada ketinggian 8.000 kaki (2.438 m) dan tidak memiliki fitur modern, tidak ada kontrol lalu lintas udara - bahkan cahaya, dan listrik yang sangat kecil.
Gibraltar Airport, Gibraltar
Airport Gibralter memiliki landasan pacu sangat pendek, hanya 6.000 kaki (1.828 m). Jika Anda berpikir Rock dan Gibraltar tidak banyak lagi, sebagian besar dari Anda benar, landasan terjepit di antara Laut Mediterania dan batu besar yang kokoh dari Gibraltar.
Juancho E. Yrausquin Airport, Saba, Netherlands Antilles
Airport Juancho E. Yrausquin adalah Airport satu-satunya di Saba, Karibia pulau Saba, pulau terkecil Antillen Belanda. Tanah Saba yang didominasi oleh Gunung pada ketinggian 2877 ft (877 m), membuat ini adalah titik tertinggi di Belanda. Tempat seperti itu tidak cocok untuk airport, tetapi mereka melakukannya juga.
Madeira Airport, Funchal, Canary Islands
Setelah kecelakaan mengerikan pada tahun 1977 di mana Boeing 727 gagal mendarat, melalui jembatan batu dan berakhir di pantai, airport ini diperpanjang 655 kaki (200 m). Pada tahun 2003 landasan diperpanjang lebih lanjut dengan memperluas ke pantai pada 180 kolom, masing-masing berdiri pada 230 kaki (70 m).
Courchevel Airport, Courchevel, France
Liburan ski di Pegunungan Alpen Prancis? Pikirkan lagi! Airport Courchevel memiliki landasan pacu sangat singkat yaitu hanya 1.722 kaki (525 m) dan tak satu pun dari 1.722 kaki (525 m) adalah datar.
Kai Tak Airport, Hong Kong
Kai Tak, bu dari semua Airport yang mengerikan, tetapi telah ditutup. Bagaimana tidak, Airport ini melewati perkotaan yang sangat padat di Hong Kong hingga pakaian yang di jemur di apartemen dekat airport terkadang memiliki bau asap pesawat.
Post a Comment
BerKomentar Lah Dengan Baik Dengan Berkata Bermanusiawi Jangan Berkata Kasar Di Posting Ini Atau Akun Anda Akan Kami Hacking Jadi Berhati Hatilah Sebelom Berkomentar -":Salam HaCker ":-