Friday, July 6, 2012

Jelang Kiamat Internet

Posted by Riski maulana ibrahim Friday, July 06, 2012, under | No comments


foto
TEMPO.CO, Jakarta-- Coba cek lagi sistem keamanan di komputer Anda. Apakah benar-benar sudah bersih atau justru ditemukan malware yang masuk ke dalam sistem komputasi. Ini penting dilakukan karena Biro Investigasi Amerika Serikat (FBI) sedang mengkampanyekan kesadaran keamanan di dalam komputer. Kampanye ini ditujukan khususnya bagi mereka yang di dalam komputernya ditemukan software jahat bernama DNS-Changer.

Mengutip laporan situs teknologi PC World, Selasa, 3 Juli 2012, FBI menyatakan komputer pribadi yang terinfeksi malware ini akan mengalami "kiamat Internet" pada bulan ini. Kiamat Internet ini berarti komputer tersebut tak dapat mengakses dunia maya karena di dalamnya ada "penyakit".

Untuk menghindari kiamat Internet tersebut, para pengguna komputer diimbau untuk melakukan "pembasmian" malware pada PC mereka. FBI mengingatkan setiap PC yang terinfeksi DNS-Changer hanya punya waktu sampai 9 Juli untuk membersihkan sistem komputasinya.

Menurut lembaga investigasi itu, software jahat yang muncul pada 2007 itu menyerang komputer berbasis sistem operasi Windows dan Mac. Pada dasarnya DNS-Changer adalah Trojan yang sejak lima tahun terakhir sudah menjalar ke jutaan komputer di dunia. Malware ini akan mengarahkan komputer untuk mengunjungi situs-situs yang dibuat para peretas--yang bisa mendulang uang dari iklan sampai US$ 14 juta.

Malware DNSChanger juga mencegah komputer untuk memperbarui atau menggunakan anti-virus. Akibatnya, PC menjadi rentan terhadap software jahat lainnya.

Pada November tahun lalu, FBI menangkap enam warga negara Estonia yang diduga menjalankan penipuan dengan menggunakan malware tersebut. Saat itu aparat menyita DNS server yang berfungsi mengarahkan pengguna yang terinfeksi untuk berkunjung ke tautan berbahaya.

Perusahaan keamanan Tacoma menyatakan enam bulan lalu, separuh dari semua komputer perusahaan yang masuk daftar Fortune 500 terinfeksi DNS-Changer. Tacoma mengidentifikasi saat ini tercatat sekitar 350 ribu PC yang masih terinfeksi malware itu.

Post a Comment

BerKomentar Lah Dengan Baik Dengan Berkata Bermanusiawi Jangan Berkata Kasar Di Posting Ini Atau Akun Anda Akan Kami Hacking Jadi Berhati Hatilah Sebelom Berkomentar -":Salam HaCker ":-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive

 
cursor: url("https://picasaweb.google.com/110667291707517219649/IMAGETUTORIAL2#5729338440284600194"), default;