Tuesday, February 21, 2012

Cara menambahkan Regedit ke context menu my computer

Posted by Riski maulana ibrahim Tuesday, February 21, 2012, under | No comments

Context menu merupakan pilihan tambahan yang biasanya dimunculkan dengan cara klik kanan. Dengan mengakses context menu user bisa membuka properties sebuah file atau program, melakukan refresh, dan perintah lainnya. Context menu pada mycomputer sering dipergunakan oleh user untuk membuka windows explorer, dan membuka system properties computer tersebut. Cara membukanyapun cukup sederhana yaitu klik kanan MyComputer kemudian pilih explorer atau properties.
Dengan trik dibawah ini, anda dapat menambahkan program lain seperti registry editor di context menu MyComputer. Dengan demikian user bisa membuka registry editor melalui context menu atau klik kanan mycomputer, sehingga akan membutuhkan proses yang lebih cepat daripada cara yang lazim. Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Buka jendela registry editor dengan menekan tombol windows +R kemudian ketik regedit dan tekan enter
  2. Masuk ke HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D}\shell
  3. Backup dulu key shell dengan cara klik kanan pada key shell kemudian pilih export. Simpan file reg tersebut dengan nama context menu.reg.
  4. Buat key baru dengan cara klik kanan pada shell, pilih new kemudian pilih key.
  5. Beri nama key yang baru dibuat tadi dengan nama regedit.
  6. Pada panel sebelah kanan dari key regedit tersebut klik ganda pada default kemudian isikan value datanya menjadi registry editor dan klik OK.
  7. Buat string baru dengan klik kanan pada panel sebelah kanan kemudian pilih new dan klik string value. Beri nama string tersebut icon dan isikan value datanya regedit.exe

    key regedit
  8. Buatlah subkey baru pada regedit, dengan cara klik kanan pada key regedit pilih new dan klik key.
  9. Beri nama key tersebut command. Pada panel sebelah kanan klik ganda default dan isi value datanya menjadi regedit.exe kemudian klik OK

    value regedit.exe
  10. Tutup jendela registry editor kemudian restart komputer atau restart windows explorer.
Sekarang silahkan anda coba dengan klik kanan pada MyComputer. Maka pada context menu akan muncul Registry Editor, dan jika anda klik akan langsung membuka jendela Registry editor.
registry editor di MyComputer Context menu
Bagaimana, mudah bukan ? .. Jika merasa ribet dengan cara ini, anda bisa bisa download file reg dibawah ini. Silahkan klik ganda pada file reg tersebut kemudian restart komputer atau restart windows explorer.
Untuk menghilangkan atau mengembalikan kekeadaan semula silahkan hapus key regedit di registry editor.

Post a Comment

BerKomentar Lah Dengan Baik Dengan Berkata Bermanusiawi Jangan Berkata Kasar Di Posting Ini Atau Akun Anda Akan Kami Hacking Jadi Berhati Hatilah Sebelom Berkomentar -":Salam HaCker ":-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive

 
cursor: url("https://picasaweb.google.com/110667291707517219649/IMAGETUTORIAL2#5729338440284600194"), default;