Tuesday, February 21, 2012

Cara mengetahui serial number, serial key, serial code program atau software di komputer

Posted by Unknown Tuesday, February 21, 2012, under | No comments

Program-program yang diinstall dikomputer beragam jenis dan kegunaannya. Ada program yang berbayar namun tidak sedikit software atau program yang gratis (freeware). Program yang gratis atau freeware pada saat install tidak diharuskan memasukkan kode, serial number tertentu, sehingga user bisa langsung menikmati fasilitasnya secara penuh. Berbeda dengan software freeware, software atau program yang berbayar (shareware), ketika shobat menginstall program tersebut user diminta memasukkan sejumlah nomor atau serial number agar dapat mempergunakan fasilitas secara penuh. Untuk mendapatkan serial number tersebut, user harus membeli licensi pada pengembang software tersebut. Namun jaman sekarang … lagi-lagi banyak beredar didunia maya patch atau crack software berbayar tersebut beredar luas.
Terkadang windows juga mengalami masalah sehingga memerlukan install ulang dan program yang telah diinstall juga mesti hilang. Dari sini kita harus menginstall ulang program tersebut dan memasukkan serial numbernya lagi. Nah disini kita kadang kehilangan jejak kode serial number program tersebut. Untuk berjaga-jaga agar keadaan tersebut tidak terjadi, kita bisa melihat serial number program yang telah diinstall dikomputer termasuk serial number dari windows xp atau serial number windows 7 yang terpasang.
Untuk melihat serial number, serial code, dari program atau windows yang terinstall dikomputer, bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan sebuah software. Shobat bisa menggunakan software Koala license viewer atau Soft Key Revealer. Pada software koala license viewer, buka programnya kemudian klik get licences maka serial number program akan terbuka untuk shobat kemudian silahkan diexport untuk disimpan. Tampilannya seperti gambar dibawah.
mengetahui serial number suatu software
Sedangkan untuk software Soft Key Revealer, jalankan programnya kemudian klik scan, maka serial number dan user name akan muncul dan shobat bisa menyimpannya dalam Ms Word pada menu file.
software untuk mengetahui serial number suatu program
Jika tertarik shobat bisa download software mengetahui serial number program yang terisntall dikomputer dibawah ini :
Download Koala license viewer
Download Soft Key Revealer

Post a Comment

BerKomentar Lah Dengan Baik Dengan Berkata Bermanusiawi Jangan Berkata Kasar Di Posting Ini Atau Akun Anda Akan Kami Hacking Jadi Berhati Hatilah Sebelom Berkomentar -":Salam HaCker ":-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags

Blog Archive

Blog Archive

 
cursor: url("https://picasaweb.google.com/110667291707517219649/IMAGETUTORIAL2#5729338440284600194"), default;